2 Makanan Pokok Yang Wajib Dibawa Saat Mendaki

2 Makanan Pokok Yang Wajib Dibawa Saat Mendaki

Proses memasak nasi



Assalamualaikum ! Salam laper !

Pas banget nih moment-nya lagi laper hehe. Yap, kali ini gue mau sharing dari pengalaman-pengalaman gue saat naik gunung, salah satunya saat gue Menapaki Jalur Pendakian Gunung Latimojong. Tapi yang bakal gue bahas adalah mengenai makanan pokok apa saja sih yang harus kita bawa? kadang kita juga sempat bingung, pengen banget gitu bawa makanan yang bisa dibilang banyak & bermacam-macamtapi resikonya muatan di keril kita pasti bakal over load dan akan membuat tidak nyaman saat mendaki. Serba salah memang, tapi tidak usah cemas ya.

Perihal makanan pokok apa saja yang perlu kita bawa saat mendaki sebenarnya tidak usah terlalu dipusingkan guys, yang penting intinya bagaimana selama pendakian kita tetap tidak merasa kekurangan asupan makanan, nah maka dari itu perlu kita siasati nih.

Bawalah makanan yang se-simple mungkin guys, maksudnya simple adalah kita tidak perlu terlalu banyak mengolah atau memprosesnya lagi, karena sejatinya ketika seseorang melakukan pendakian usahakan buatlah apapun menjadi lebih ringkas dan praktis guys, tapi tetap tidak menghilangkan fungsi dan manfaat dari si barang/item itu.


2 Makanan Pokok Yang Wajib Dibawa Saat Mendaki
Mie instant


Banyaknya opsi mengenai makanan-makanan pokok mana saja yang harus dibawa, pastinya gue tetap menomorsatukan nasi (beras) dan mie instant

Indomie
2 Makanan Pokok Yang Wajib Dibawa Saat Mendaki
Beras untuk dimasak menjadi nasi
Tidak diragukan lagi, kedua sepasang sejoli ini sudah mempunyai tempat di hati para pecintanya, bahkan mereka ini dianggap sebagai dewa penolong oleh para anak-anak kost ketika memasuki tanggal tua ☺ Jika dinilai dari kelebihannya dari jenis makanan-makanan yang lain, keduanya ini sudah paling pas sekali guys, karena:

1. Mempunyai bobot yang ringan
2. Mempunyai volume ukuran yang tidak memakan tempat
2. Tidak berbau
3. Kering alias tidak menimbulkan basah
4. Mudah dalam penyajiannya
5. Dapat meng-cover nutrisi dan energi kita selama mendaki
6. Instant dan praktis
7. Mudah ketika dilakukan packing 
9. Awet dan tahan lama

Gimana guys, simple kan? terus masih pengen membawa makanan yang terlalu berlebihan?

Kali ini cukup itu saja ya guys. Untuk tips dan info selanjutnya nanti bakal gue bahas lagi di tulisan berikutnya

Selamat menikmati tiap pendakiannya, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan membawa turun sampahmu ☺






Share this:

ABOUT THE AUTHOR

"Terima kasih sudah mampir dan membacanya, semoga bermanfaat, tertarik, dan dapat meninggalkan pesan ataupun pertanyaan pada kolom komentar."

0 komentar:

Post a Comment